Waspada Hal Ini Yang Membuat Hp Anda Cepat Rusak

Waspada Hal Ini  Yang Membuat Hp Anda Cepat Rusak
ponselyu.com-Awet atau tidaknya sebuah handphone dan smartphone tentu saja sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah faktor kualtas handphone, baik teknologi maupun material yang digunakannya, dan juga faktor bagaimana pengguna merawat handphone yang dimilikinya. Meskipun terkadang perawatan yang dilakukan sudah sesuai kaidah serta pemilik juga sangat sayang dengan handphone miliknya bisa saja handphone yang dimilikinya tiba-tiba mati tanpa diketahui penyebabnya. Jika hal seperti ini yang terjadi dapat dipastikan memang handphone memiliki cacat semenjak pembuatannya, oleh karena itu setiap pembelian handphone baru biasa ada garansi produk yang menjamin hingga beberapa waktu kedepan terhadap kemungkinan kerusakan karena cacat produksi.
hal hal yang membuat hp cepat rusak
penyebab hp cepat rusak
Maka bagi yang menginginkan handphone yang dimilikinya dapat awet dan panjang umur, maka perlakukanlah handphone anda dengan benar dan baik. Dengan perawatan yang benar setidaknya prosentase kerusakan juga akan semakin kecil dan handphone akan menjadi lebih awet dan tahan lama. Bahkan bisa juga menjadi barang yang lebih bernilai untuk jangka waktu kedepan sebagai barang antik yang masih bagus kondisinya.
Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang seharusnya dilakukan untuk merawat handphone agar lebih awet dan tahan lama. Maka silahkan baca beberapa hal yang menyebabkan Handphone cepat rusak dibawah ini.

PENYEBAB YANG MEMBUAT HANDPHONE CEPAT RUSAK DAN TIDAK AWET

  1. Penggunaan Charger Palsu
Kerusakan handphone gara-gara penggunaan perangkat charger yang tidak sesuai dengan kriteria handhone apalagi penggunaan charger handphone imitasi sering menjadi penyeabab utama hanphone cepat rusak. Hal tersebut biasanya dikarenakan tegangan kluaran yang dihasilkan oleh charger abal-abal kurang stabil sehingga lama-kelamaan akan cepat menurunkan kinerja komponen power untuk pengecasan. Selanjutnya usia baterai biasanya juga akan terpengaruh karena hal tersebut.
  1. Pengecasan Terlalu Lama
Idealnya melakukan pengecasan Handphone dilakukan hingga baterai penuh, dan jika sudah penuh sebaiknya pengisian baterai segera dihentikan. Karena pengisian baterai terlalu lama akan mengakibatkan baterai serta handphone berusia pendek, meskipun sebenarnya kelebihan arus pengisian baterai secara ootmatis akanterputus jika level baterai hanphone telah penuh. Namun jika kebiasaan pengecasan hanphone dalam waktu yang lama secara terus menerus tetap terjadi, maka akibatnya komponen hanphone terutama bagian regulator pengecasan akan cepat rusak karena panas. Sehingga handphone akan cepat mati karenanya.
penyebab hp panas dan batre cepat habis
penyebab hp cepat panas dan baterai cepat habis
Pada smartphone canggih sekarang ini kebanyakan telah memiliki pengaman untuk kelebihan pengecasan baterai, namun tetap saja pengisian baterai terlalu lama sangat idak disarankan. Karena selain akan memperpendek usia baterai dan juga smartphone, hal lainnya tentu akan berdampak pada pemborosan listrik rumah.
  1. Daya Baterai Sering Habis Total
Kesakitan ketika memainkan Handphone terutama pada saat menjalankan aplikasi media sosial sering kali mengabaikan kita untuk segera memgisi baterai yang telah lemah dayanya. Padahal kondisi handphone yang sering kehabisan daya baterai hingga baterai terlalu lemah akan mengakibatkan baterai cepat rusak atau mati.
Terlebih lagi pada saat bepergian hal diatas bisa saja terjadi jika kita tidak mengantisipasi degan membawa perangkat power bank atau lupa membawa charger. Baterai yang kehabisan daya total terkadang hingga tidak dapat dicharger akan membahayakan kondisi bateai. Jika ingin megetahui tentang cara mengatasi baterai yang tidak dapat dicahrger maka baca tentang Solusi ampuh atasi masalah blackberry baterai tanda silang 100 work.
  1. Kondisi panas Hp yang berlebihan
Memaksa menjalankan hanphone pada sata kondisi panas dan terik yang sangat, akan menyebabkan hanphone overheat, sehingga ini akan membahayakan nyawa hanphone. Jika hal seperti tadi terus saja diulang-ulang bukan mustahil jika lama-kelamaan handphne akan cepat mati karena komponen didalam hanphone beroperasi dalam suhu yang terlalu tinggi.
  1. Handphone jarang diistirahatkan
Jika didbaratkan manusia, Hanphone juga perlu yang namanya istirahat sejenak untuk mendinginkan seluruh komponen didalamnya. Dengan mengistirahatkan hanphone secara berkala maka hal ini akan sangat bagus untuk keawetan handphone itu sendiri. sebaiknya matikan handphone ketika tidak dipakai atau lebih bagus lagi bateai juga dilepaskan ketika mengistirahatkan handphone.
  1. Handphone Sering terjatuh dan terkena air
Pantangan untuk perangkat elektronik seperti handphone salah satunya adalah benturan keras seperti terjatuh hingga mengakibatkan kerusakan permanen pada bagian luar maupun bagian dalam handphone. Demikian juga jika handphone terkena air bahkan hingga masuk kebagian komponen dalam, hal ini akan sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematain handphone karena komponen handphone adalah elektronika yang tidak boleh terkena air saat kondisi menyhala.
Sehingga perlunya berhati-hati dalam memperlakukan handphone yang dipakai jika ingin handphone yang digunakan manjadi lebih awet.
TipsAgar Handphone Tidak Cepat Rusak Dan Awet
  1. Pentingnya menjaga Layar Handphone
Salah satu komponen handphone yang paling rentan rusak adalah Layar LCD serta layar sentuh. Sehingga bagi penguna smartphone patikan memasang piranti anti gores yang bagus jikaperlu, hal tersebut untuk menjaga keawetan layar handphone karena akan terhindar dari berbagai benturan yang tidak diinginkan serta akan merusak layar handphone. anti gores terkenal misalnya seperti Corning Gorilla Glass, Gorilla Glass 1, Gorilla Glass 2, Gorilla Glass 3, dan juga Dragontrail Glas dan lainnya.
  1. Perlakukan Handphone dengan baik dan benar
Jika pengguna smartphone serta HP yang menginginkan handphoen miliknya awet maka biasanya akan memperlakukan handphonennya secara baik dan hati-hati. Jangan biarkan handphone hingga terjatuh dari ketinggian apalagi hinga terjatuh kedalam air, maka hal tersebut akan sangat fatal sekai untuk umumnya handphone saat ini.
  1. Gunakan sarung hanphone jika perlu
Bagi yang sering menjatuhkan handphonenya, maka ada baiknya untuk menggunakan sarung handphone atau silicon pelindung casing handphone untuk antisipasi resiko lebih besar karena handphone terjatuh dan terbentur keras. Dengan pelindung karet untuk handphone yang banyak dijumpai pada toko-toko aksesoris Handphone, maka biasanya handphone akan lebih terlindungi.
penyebab hp panas dan batre cepat habis
Bumpercase handphone lucu
  1. Istirahatkan Handphone Anda
Dengan mematikan handphone secara total dengan mencabut baterainya, maka hal tersebut akan sangat mengistirahatkan handphone. Sehingga seluruh komponen yang ada didalam handphone mendapat kesempatan untuk mendinginkan diri dari panasnya aliran listrik.
Nah, itulah tadi beberapa hal yang Membuat Handphone Cepat Rusakbeserta tips agar handphone lebih awt dan tahan lama. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

0 Comments